Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

format Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank BCA

Untuk dapat kebutuhan hidupnya, seseorang haruslah bekerja. Bagi yang sudah memiliki pekerjaan kita seharusnya lebih bersyukur dalam hal itu, karena mencari pekerjaan itu tidak mudah apalagi kita harus bersaing dengan orang banyak. 

Dan, di dalam dunia ini ada banyak jenis pekerjaan yang bisa dipilih dan dijalani oleh seseorang. Baik itu bekerja di sebuah perusahaan sebagai karyawan ataupun bekerja di instansi/ lembaga pemerintahan dan menjadi seorang PNS (Pegawai Negeri Sipil). Namun sejatinya apapun jenis pekerjaan yang mungkin tengah seseorang jalani harusnya disyukuri karena tidak semua orang memiliki pekerjaan yang sama.

Salah satu jenis pekerjaan yang masih menjadi idaman orang banyak hingga detik ini adalah bekerja di sebuah bank. Kemudian, bekerja di bank tidak hanya untuk mereka yang lulus kuliah di perbankan, tetapi juga untuk para lulusan SMA sederajat.

Disamping itu, peluang untuk bekerja di bank juga cukup banyak karena bank tersebar di berbagai kota di Indonesia atau banyak cabangnya. Lalu, di bank sendiri juga biasanya membuka banyak posisi lowongan pekerjaan. Seperti misalnya di bagian security, front office dalam hal ini teller dan customer service serta di bagian marketing lapangan.

Salah satu bank terkemuka yang ada di Indonesia adalah BCA atau singkatan dari Bank Central Asia. Bank BCA sendiri merupakan salah satu lembaga perbankan yang tidak hanya berada di Indonesia saja, tetapi juga di berbagai negara di Asia.

Tentu bukan hal yang mudah untuk bisa bekerja disini karena sudah berskala internasional. Maka dari itu apabila seseorang bisa diterima bekerja di Bank BCA ini adalah sebuah kebanggan tersendiri, selain salary yang didapat pasti tidak main-main.

Oleh karena itu, jika kita ingin bekerja di bank maka harus mempersiapkan surat lamaran kerja di bank. Menulis surat lamaran kerja di bank bukanlah hal yang susah. Namun, selain surat lamaran kerja, kita juga harus mempersiapkan berkas – berkas yang dibutuhkan sebagai syarat administrasi. Berikut ini adalah contoh surat lamaran kerja di Bank BCA sebagai referensi.

Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank BCA

Lubuklinggau, 24 September 2063

Perihal : Lamaran Pekerjaan


Kepada Yth,
HRD Bank BCA
Kantor Cabang Imam Bonjol
Lubuklinggau


Dengan hormat,

Sehubungan dengan informasi yang saya dapatkan, bahwa Bank BCA Kantor Cabang Imam Bonjol Lubuklinggau sedang membuka lowongan kerja untuk posisi teller. Maka dari itu, saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama: Dewi Susyowati
Tempat/Tgl Lahir: Tegal /20 Juli 1994
Jenis Kelamin:Perempuan
Pendidikan:S-1 Perbankan
No.Telp:081234567890
Alamat:Jl. Amal No. 123, Lubuklinggau

Dengan ini bermaksud untuk mengajukan lamaran pekerjaan di Bank BCA Kantor Cabang Imam Bonjol Lubuklinggau dengan posisi teller sesuai dengan yang Bapak/Ibu butuhkan.

Adapun pengalaman pekerjaan saya adalah pernah bekerja di bank swasta di Lubuklinggau selama kurang lebih 2 tahun. Seminar dan workshop yang pernah saya ikuti juga memberikan ilmu mengenai dunia akuntansi lebih dalam terutama yang berhubungan dengan dunia perbankan dan jasa keuangan.


Sebagai bahan pertimbangan untuk Bapak/Ibu, bersama ini saya juga melampirkan :

1.Fotocopy KTP
2.Fotocopy KK
3. Fotocopy Ijazah Terakhir
4. Fotocopy Transkrip Nilai
5. Fotocopy SKCK
6. Daftar Riwayat Hidup
7. Pas Foto Terbaru Ukuran 4 x 6

Besar harapan saya agar diberikan kesempatan wawancara, sehingga saya bisa menjelaskan lebih lanjut mengenai potensi diri dan kemampuan yang saya miliki di bidang perbankan dan keuangan.

Demikian surat lamaran kerja ini saya perbuat, atas perhatian dan kesempatan dari Bapak/Ibu, saya ucapkan terimakasih.

Hormat Saya,



Dewi Susyowati