Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

format Contoh Surat Lamaran Kerja di lembaga Bimbel / Kursus

Ada banyak jenis pekerjaan baik itu di sebuah perusahaan ataupun di sebuah lembaga pendidikan seperti sekolah. Yang bekerja di sebuah lembaga pendidikan biasanya kita sebut dengan nama guru, tenaga pendidik/pengajar. Selain dokter, profesi menjadi seorang tenaga pengajar ini juga sangat mulia dan dihormati oleh masyarakat sekitar. Tak ayal banyak orang yang ingin bercita-cita menjadi seorang guru.

Selain mengajar di lingkungan sekolah, guru juga ada yang mengajar di tempat lainnya misalnya di sebuah bimbingan belajar. Meskipun ada perbedaan dalam penyebutan nama apabila seorang guru itu mengajar di sebuah bimbingan belajar yaitu tutor atau tentor.

Di sebuah bimbingan belajar ini juga ada banyak sekali jenis tentornya tergantung dari mata pelajaran yang diajarkan. Mulai dari tentor atau tutor yang mengajar untuk pelajaran Fisika, Bahasa Inggris, Matematika, Bahasa Indonesia, PKN, dan yang lainnya.

Untuk dapat bekerja menjadi tentor atau tenaga pengajar di sebuah bimbingan belajar, setidaknya seseorang harus dari lulusan S1 sebuah Universitas.

Meskipun mungkin ada sebuah bimbingan belajar yang memberikan persyaratan berbeda bahwa tenaga pengajarnya tidak harus dari lulusan S1. Namun seiring waktu dan perkembangan jaman yang semakin maju, ini membuat persyaratan untuk menjadi seorang tutor di BIMBEL harus dari lulusan Universitas. Pasalnya, dari lulusan Universitas ini dianggap lebih mempunyai wawasan yang luas dan juga tidak gagap dalam teknologi.

Oleh karena itu, sebelum seseorang ingin melamar pekerjaan di sebuah bimbel, harus mempersiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan. Jika semua berkas telah terkumpul, tinggal membuat surat lamaran kerja sebaik mungkin. Jangan lupa agar kemungkinan besar diterima bekerja, kita harus membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar. Berikut ini adalah contoh surat lamaran kerja di bimbingan belajar.

Contoh Surat Lamaran Kerja di lembaga Bimbel / Kursus

Palembang, 10 Juli 2055


Perihal: Lamaran Pekerjaan


Yang terhormat,

Kepala Bimbel GAMA Palembang

di-

Tempat



Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan dibawah ini:


Nama:Aulia Fatiha
Tempat / Tgl Lahir: Kebumen, 17 Desember 1995
Jenis Kelamin: Perempuan
Pendidikan Terakhir: S 1 Pendidikan Matematika
Agama: Islam
Status: Belum Menikah

Alamat: Jl. Jenderal Gatot Subroto No 17B RT 01 RW 02 Kota Palembang
Telp: 0876 4533 2418
No. HP: 081327678904
Email:aulia_fatihah@gmail.com

Bersama ini saya membuat permohonan lamaran pekerjaan untuk menjadi tenaga pengajar di tempat yang Bapak/Ibu pimpin, sebagai bahan pertimbangan berikut saya lampirkan :

1. Fotocopy KTP 1 lembar

2. Pas photo 4×6 Sebanyak 2 lembar

3. Ijazah 1 lembar

4. Transkrip nilai 1 lembar

5. Akta VI 1 lembar

6. Daftar riwayat hidup 1 lembar

7. Fotocopy SKCK

Demikian surat permohonan ini saya buat dengan sebenar-benarnya. Atas perhatian dan kebijaksanaan Bapak/Ibu saya mengucapkan terima kasih.


Hormat Saya,




Aulia Fatiha.