Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Format Contoh Surat Keterangan Kerja Sebagai Wirausaha

Dalam dunia surat-menyurat ada banyak sekali jenisnya, mulai dari surat undangan, surat keterangan sehat dari rumah sakit, surat lamaran kerja dan masih banyak lagi lainnya. Kemudian salah satu jenis surat yang penting dan juga bermanfaat dalam dunia pekerjaan yaitu surat keterangan kerja.

Bagi yang belum familiar dengan surat keterangan inilah pengertian tentang surat keterangan kerja. Apa itu surat keterangan kerja? Ini merupakan sebuah surat tertulis yang menyediakan mengenai informasi pekerjaan yang sedang digeluti saat ini, yang dikeluarkan secara resmi dari perusahaan tempat kita bekerja.

Pada umumnya surat keterangan kerja ini mempunyai banyak fungsinya.
Tidak hanya sekadar untuk validasi suatu pekerjaan dan eksistensi di sebuah perusahaan, tetapi juga untuk berbagai kebutuhan lainnya. 

Selain itu fungsi surat keterangan kerja lainnya yaitu seperti yang akan dijelaskan berikut ini. Pertama adalah untuk melamar pekerjaan di perusahaan yang lain, kedua surat keterangan kerja ini juga dapat dipakai dalam hal pengurusan visa, pengurusan pinjaman ke bank dan juga untuk pengurusan beasiswa.

Di samping itu, sebenarnya ada banyak contoh surat keterangan kerja yang bisa dijadikan acuan agar surat tersebut benar-benar berfungsi sebagaimana mestinya.

Seperti misalnya surat keterangan kerja untuk melamar pekerjaan yang lainya yang isinya menjelaskan tentang status seorang karyawan atau pekerja.

Kemudian, surat ini biasanya surat tersebut dikeluarkan oleh divisi personalia atau Human Resource Development (HRD), ditandatangani oleh pimpinan perusahaan atau pimpinan divisi tempat karyawan bekerja. Agar tidak salah, berikut ini adalah contoh surat keterangan kerja sebagai wirausaha untuk referensi Anda.

Contoh Surat Keterangan Kerja Sebagai Wirausaha

PT SATU DUA TIGA

Alamat: Komplek Sriraya Nomor 333 Kota Palembang
Nomor Telepon: 0123456789
Nomor Surat : 256/WQ-112-ND/2019 Palembang, 12 Oktober 2033

Perihal :Keterangan Kerja
Yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama : Ami Muthmainah
Jabatan : Manager HRD
Alamat : Jalan Sriraya II Nomor 33 Palembang
Nomor Telepon : 12345678

Menginformasikan dengan sungguh-sungguh bahwa:

Nama : Akhtar Husin
Jabatan : Pemilik Perusahaan
Alamat : Jalan 2 Nomor 4 Palembang
Nomor Telepon : 12345678

Adalah benar merupakan pemilik PT SATU DUA TIGA yang bergerak di bidang restoran makanan khas Indonesia, dan merupakan pemodal utama dalam operasional perusahaan sejak berdiri tahun 2016 sampai saat ini.

Demikianlah surat ini kami buat, Semoga bisa dimanfaatkan semaksimalnya.

Hormat Kami,

Ami Muthmainah