Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Contoh Surat Lamaran Kerja di Cafe terbaru

Seseorang hidup di dunia ini tentunya untuk bekerja agar dapat memenuhi kebutuhan hidupnya. Dan, di dalam kehidupan ini ada banyak sekali jenis pekerjaan yang bisa seseorang jalani. Baik itu pekerjaan yang terikat dengan orang lain seperti di sebuah perusahaan atau tempat lain, tapi adapula pekerjaan yang tidak harus terikat dengan aturan seperti menjadi seorang freelance.

Namun apapun jenis pekerjaan yang mungkin tengah dijalani sekarang ini sudah sepatutnya lah kita bersyukur.

Mungkin, masih banyak orang lain di luar sana yang tak seberuntung mereka yang dapat bekerja. Karena mungkin ada juga yang bernasib tidak baik dan hingga saat ini belum mendapatkan pekerjaan alias jobless.

Seperti di jaman sekarang ini saja mencari pekerjaan itu tidak mudah dan banyak orang yang memiliki gelar S1, namun menjadi pengangguran. Oleh karena itu, setiap pekerjaan apapun kita haruslah bersyukur dan jangan pernah menganggap remeh sebuah pekerjaan.

Seperti salah satu contohnya adalah pekerjaan di Cafe atau Kafe, Apa itu Cafe? merupakan tempat yang enak digunakan sebagai tempat untuk berkumpul atau sekadar bersantai untuk melepas lelah setelah beraktivitas.

Kemudian di Kafe biasanya menyediakan makanan dan minuman ringan sebagai hidangan. Adapula banyak posisi atau jabatan yang dapat dipilih apabila seseorang memilih bekerja di Kafe. Seperti salah satunya menjadi seorang pelayan atau waitress yang bertugas untuk melayani para pengunjung yang datang.

Untuk menjadi seorang pelayan di Kafe mungkin tidak membutuhkan tingkat pendidikan yang tinggi, minimal SMA/ sederajat.

Sebelum melamar pekerjaan untuk menjadi seorang waitress di Kafe, kita harus membuat surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar. 

Jangan lupa agar kemungkinan besar diterima bekerja, kita harus membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar. Berikut ini adalah contoh surat lamaran kerja menjadi waitress di Kafe.

Contoh Surat Lamaran Kerja di Cafe

Riau, 10 Juli 2055

Perihal: Lamaran Pekerjaan

Yang terhormat,
Kepala Bagian Personalia Cafe Melati
di-
Tempat

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama: Aulia Fatiha
Tempat / Tgl Lahir: Nganjuk, 17 Desember 1995
Jenis Kelamin: Perempuan
Pendidikan Terakhir: SMA
Agama: Islam
Status: Belum Menikah
Alamat:Jl. Jenderal Gatot Subroto No 17B RT 01 RW 02 Kota Pekanbaru
No. HP: 081327678904
Email:aulia_fatihah@gmail.com

Bersama ini saya membuat permohonan lamaran pekerjaan untuk menjadi waitress di Kafe yang Bapak/Ibu pimpin, sebagai bahan pertimbangan berikut saya lampirkan :

1. Fotocopy KTP 1 lembar

2. Pas photo 4×6 Sebanyak 2 lembar

3. Fotocopy Ijazah 1 lembar

4. Fotocopy Transkrip nilai 1 lembar

5. Daftar riwayat hidup 1 lembar

6. Fotocopy SKCK

Demikian surat permohonan ini saya buat dengan sebenar-benarnya. Atas perhatian dan kebijaksanaan Bapak/Ibu saya mengucapkan terima kasih.


Hormat Saya,



Aulia Fatiha.