Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank BNI terbaru

Untuk mendapatkan uang guna memenuhi kebutuhan hidupnya, seseorang haruslah bekerja atau mencari nafkah. Meskipun realitanya mencari pekerjaan itu tidak semudah yang kita bayangkan dan persaingan dalam mencari pekerjaan itu sengit.

Tak ayal banyak orang yang menjadi putus asa karena tak kunjung jua mendapatkan pekerjaan, sehingga mereka bisa saja menjadi seorang pengangguran.

Namun hal ini berbanding terbalik apabila kita dapat diterima bekerja di sebuah perusahaan yang bagus apalagi dapat diterima bekerja di lembaga Pemerintahan menjadi seorang PNS.

Oleh karena itu, selagi kita masih dapat bekerja dan mendapatkan pekerjaan, jangan pernah sia-siakan serta syukuri setiap pekerjaan yang tengah kita jalani.
 
Diluar sana banyak orang berbondong-bondong ingin bekerja di sebuah perusahaan yang bagus dengan upah yang tinggi. Salah satunya adalah bekerja di bidang perbankan baik swasta ataupun BUMN milik Pemerintah.

Latar belakang pendidikan seseorang yang bekerja di bank juga tidak harus dari bidang perbankan, tetapi semua jurusan juga bisa asalkan mereka dari lulusan S1 Universitas.

Kemudian, selain bank BCA dan bank BRI adapula bank dengan reputasi yang baik atau terkemuka yakni bank BNI. Bank BNI atau singkatan dari Bank Negara Indonesia adalah salah salah satu lembaga keuangan perbankan yang memiliki banyak cabang di berbagai daerah, bahkan sampai ke pelosok.

Lalu, apabila kita ingin melamar kerja di bank BNI tidak harus ditujukan ke kantor pusat BNI. Kita cukup mengirimkan atau datang langsung melamar ke kantor cabang bank BNI yang tersedia di berbagai daerah di tempat tinggal kita.

Maka dari itu, jika ingin dapat diterima bekerja di bank seseorang harus mempersiapkan surat lamaran kerja sebaik mungkin. Kemudian, selain surat lamaran kerja kita juga harus mempersiapkan berkas – berkas yang dibutuhkan sebagai syarat administrasi.

Buatlah surat lamaran kerja di Bank BNI dengan sebaik mungkin untuk menarik minat HRD.
Berikut ini adalah contoh surat lamaran kerja di Bank BNI sebagai referensi.

Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank BNI

Palembang, 24 September 2055

Perihal : Lamaran Pekerjaan


Kepada Yth,
HRD Bank BNI
Kantor Cabang Imam Bonjol
Palembang

Dengan hormat,
Sehubungan dengan informasi yang saya dapatkan, bahwa Bank BRI Kantor Cabang Imam Bonjol Palembang sedang membuka lowongan kerja untuk posisi teller. Maka dari itu, saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama: Dewi Ayu
Tempat / Tgl Lahir: Kudus 20 Mei 1994
Jenis Kelamin:Perempuan
Pendidikan:S-1 Akutansi
Agama: Islam
Status: Belum Menikah
No.Telp: 081234567890
Alamat: Jl. Anggrek No. 123, Palembang

Dengan ini bermaksud untuk mengajukan lamaran pekerjaan di Bank BNI Kantor Cabang Imam Bonjol Palembang dengan posisi teller sesuai dengan yang Bapak/Ibu butuhkan.

Adapun pengalaman pekerjaan saya adalah pernah bekerja di bank swasta di Kota Semarang selama kurang lebih 2 tahun. Seminar dan workshop yang pernah saya ikuti juga memberikan ilmu mengenai dunia akuntansi lebih dalam terutama yang berhubungan dengan dunia perbankan dan jasa keuangan.

Sebagai bahan pertimbangan untuk Bapak/Ibu, bersama ini saya juga melampirkan :

1.Fotocopy KTP

2.Fotocopy KK

3. Fotocopy Ijazah Terakhir

4. Fotocopy Transkrip Nilai

5. Fotocopy SKCK

6. Daftar Riwayat Hidup

7. Pas Foto Terbaru Ukuran 4 x 6

Besar harapan saya agar diberikan kesempatan wawancara, sehingga saya bisa menjelaskan lebih lanjut mengenai potensi diri dan kemampuan yang saya miliki di bidang perbankan dan keuangan.

Demikian surat lamaran kerja ini saya perbuat, atas perhatian dan kesempatan dari Bapak/Ibu, saya ucapkan terimakasih.



Hormat Saya,

Dewi Ayu