Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Contoh Surat Lamaran Kerja Dokter Di Klinik

Menjadi seorang dokter adalah profesi yang menjadi idaman atau cita-cita bagi orang banyak. Selain profesi tenaga pendidik, seorang dokter dimata masyarakat umum juga merupakan suatu profesi yang sangat disegani dan juga bermartabat.

Menjadi Dokter adalah pekerjaan yang mulia. Biasanya orang dalam keadaan sakit atau sedang tidak sehat datang kepada Dokter dan mengandalkan bantuan mereka untuk mencari kesembuhan.

Dokter umum dalam kesehariannya ada yang bekerja di sebuah rumah sakit, Puskesmas dan juga di klinik dengan kapasitas pasien yang lebih sedikit.

Untuk kliniknya sendiri bisa itu milik orang lain atau memang dokter tersebut membuka klinik sendiri alias melakukan praktik mandiri di rumah dan tentunya ini perlu Mengantongi surat ijin dari Dinas Kesehatan.

Menjadi seorang dokter umum ini mempunyai gaji yang fantastis mulai dari bisa mencapai angka hingga 10 jutaan. Bagi yang sudah lulus dan telah menyandang gelar dokter dan ingin melamar kerja di sebuah klinik.

Berikut ini adalah contoh surat lamaran kerja dokter yang ditujukan di sebuah klinik tertentu. Sebelumnya, surat lamaran kerja dokter ini harus dibuat dengan menggunakan bahasa Indonesia dan format yang baik dan benar.

Contoh Surat Lamaran Kerja Dokter Di Klinik

Medan, 20 Agustus 2029

Kepada Yth.
Bapak/Ibu Pimpinan
Klinik Pratama Medan

Dengan hormat,
Yang bertanda tangan di bawah ini:
Nama: Edi Muhammad Yamin
Tempat dan Tanggal lahir: Aceh, 21 Maret 1993
Jenis Kelamin: Laki-laki
Pendidikan Akhir: Lulusan Dokter FK UNSRI
Agama: Islam
Status: Belum menikah
No.HP: 081789014578
Alamat: Jalan Sudirman No.2 Medan

Melalui surat lamaran pekerjaan ini, saya mengajukan diri sebagai Dokter umum yang bertugas di Klinik Pratama Medan, sesuai dengan posisi yang tersedia.

Dan sebagai bahan pertimbangan, bersama ini turut saya lampirkan:

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Fotocopy Ijazah Terakhir
3. Surat Pengalaman Kerja
4. Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Rumah Sakit
5. Fotocopy KTP
6. Fotocopy SKCK
7. Pas Foto 4X6 2 lembar

Saya memiliki kondisi kesehatan yang baik. Saya berharap agar diberi kesempatan wawancara sehingga dapat menjelaskan lebih mendalam tentang diri saya.

Demikian saya sampaikan, terima kasih atas perhatiannya.


Hormat Saya,


Edi Muhammad Yamin