Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Contoh Surat Lamaran Kerja di Mall (format terbaru)

Ada banyak pekerjaan atau profesi, baik di perusahaan swasta maupun di sebuah lembaga Pemerintahan. Pekerjaan itu contohnya adalah karyawan swasta, guru atau tenaga pendidik, dokter, satpam, pedagang, teller di bank dan juga jenis pekerjaan lainnya.

Jenis pekerjaan biasanya juga bergantung dengan dimana tempat seseorang itu bekerja. Salah satunya adalah karyawan yang bekerja di sebuah Mall atau pusat perbelanjaan.

Mall atau pusat perbelanjaan pada saat musim-musim tertentu seperti menjelang Lebaran biasanya membutuhkan banyak karyawan. 

Bekerja di Mall atau pusat perbelanjaan juga harus memenuhi persyaratan dan juga melalui serangkaian tes baik tes tertulis, psychotes dan juga tes kesehatan.

Tak heran apabila kita pergi ke sebuah Mall atau pusat perbelanjaan melihat para karyawan di sana memiliki tinggi badan yang ideal dan badan yang tampak sehat bugar.

Selain memiliki tubuh yang ideal, mereka juga harus mempunyai kecerdasan dan kecakapan dalam bekerja, apalagi yang bekerja di bagian kasir.

Untuk dapat bekerja di Mall atau perusahaan, tingkat pendidikan yang dibutuhkan terkadang tidak harus lulusan S1, lulusan SMA atau sederajat pun bisa diterima.

Meskipun, untuk beberapa posisi tertentu selain karyawan memang harus mempunyai tingkat pendidikan yang tinggi seperti menjadi seorang Manager minimal harus lulusan S1.

Kemudian, upah atau gaji yang dapat seseorang terima apabila telah bekerja di sebuah Mall ini juga menggiurkan. Maka dari itu, tak heran ada banyak orang di luar sana yang ingin bekerja di Mall atau pusat perbelanjaan ini.

Oleh karena itu, sebelum berniat ingin bekerja di Mall, kita harus mempersiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan.

Jika semua berkas telah terkumpul, kita tinggal membuat surat lamaran kerja di Mall. Jangan lupa agar kemungkinan besar diterima bekerja, kita harus membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar. Berikut ini adalah contoh surat lamaran kerja di Mall.

Contoh Surat Lamaran Kerja di Mall (format terbaru)

Palembang, 21 Januari 2031

Kepada :
Yth. Bapak / Ibu Pimpinan
Perusahaan Mall TransMedia
Di tempat

Dengan hormat,
Yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama : Yuliana
Usia : 25 tahun
Jenis Kelamin : Perempuan
Agama : Islam
Tempat, tanggal lahir : Oku Selatan, 10 Juli 1995

Alamat : Jl. Jaya Raya No 3 Palembang, Palembang
No. HP : 081328790546
Pendidikan terakhir : S1

Dengan ini saya mengajukan surat lamaran kerja dengan posisi sebagai Kasir di perusahaan yang bapak/ibu pimpin. Berikut ini saya lampirkan beberapa berkas penting yang bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan bagi bapak/ibu pimpinan :

1. Foto copy KTP
2. Foto copy sertifikat pelatihan 
3. Foto copy Ijazah S1
4. Daftar Riwayat Hidup
5. Foto copy SKCK
6. Pas foto 4×6 sebanyak 2 lembar
7. Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Rumah Sakit

Demikian surat lamaran ini saya buat, semoga bapak/ibu pimpinan mempertimbangkan dengan baik dan harapan besar saya untuk bisa diterima di perusahaan ini. Dan atas perhatian Bapak/Ibu Pimpinan saya ucapkan terima kasih.


Hormat saya,

Yuliana