Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Contoh Surat Undangan Rapat Sekolah Wali Murid

Selain tempat untuk menuntut ilmu, lingkungan sekolah juga menjadi media ajang dalam berorganisasi. Sebagai contohnya adalah rapat sekolah yang menjadi agenda lumrah diadakan pada waktu tertentu. Baik itu rapat guru, rapat kepengurusan OSIS sampai dengan pada rapat wali murid.

Dalam pertemuan rapat sekolah semacam ini, para guru dan Kepala Sekolah seringkali membahas permasalahan ataupun merencanakan agenda jangka panjang secara bersama-sama.

Dan biasanya rapat dilingkungan sekolah akan dipersiapkan jauh-jauh hari oleh pihak yang didaulat sebagai pengurus rapat ini. Kemudian sebagai media komunikasi antar penghuni sekolah, maka dibuatlah surat undangan. 

Apalagi lingkungan sekolah adalah lembaga yang formal, sehingga selalu menggunakan surat yang sifatnya resmi, ketika akan mengadakan sebuah rapat sekolah. 

Salah satunya adalah contoh surat undangan rapat sekolah, secara umum surat undangan rapat sekolah ini menjadi media komunikasi tertulis yang bersifat resmi ataupun pribadi dengan tujuan menyampaikan pesan kepada seseorang atau kelompok.

Pengertian surat undangan rapat sekolah adalah surat yang di gunakan untuk kepentingan resmi, baik perseorangan, instansi maupun organisasi untuk bisa memenuhi kehadiran.

Surat undangan rapat sekolah biasanya di gunakan untuk mengundang perseorangan ataupun kelompok guna membahas persoalan untuk kepentingan bersama.

Dalam pembuatan surat undangan rapat sekolah, perlu banyak hal yang diperhatikan karena ini menyangkut Keresmian dari surat tersebut. Di bawah ini adalah langkah yang harus diperhatikan dalam pembuatan contoh surat undangan rapat sekolah:

Contoh Surat Undangan Rapat Sekolah Wali Murid

DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN OKU SELATAN
SMPN 2 RANAU
Jl. Sriraya No. 05 Kode Pos 34..
Email :smpndua@gmail.com

Oku Selatan, 13 Oktober 2033
Nomor : 058.15/SMPN2/X/2033
Perihal : Rapat Pengembangan Kurikulum 2019
Lamp :

-Kepada Yth,

Bapak /Ibu Wali Murid SMPN 2 OKU Selatan
Di
Tempat

Salam Hormat,
Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Berdasarkan hasil rapat dewan sekolah tentang Pengembangan Kurikulum 2013, maka melalui surat ini kami mengundang Bapak / Ibu wali murid untuk menghadiri rapat resmi yang akan dilaksanakan pada:

Hari/tanggal : Jum’at, 13 Oktober 2033
Pukul : 08.00 s/d selesai
Tempat : Aula Sekolah
Agenda acara : Pengembangan Kurikulum 2019 Tahun Pelajaran 2033/2034

Mengingat pentingnya hal yang akan dibahas dalam rapat, untuk itu kami mengharapkan sekali kehadiran Bapak / Ibu wali murid tepat pada waktu yang ditetapkan. Atas perhatiannya kami ucapkan terimakasih.

Wassalamu alaikum, wr.,wb.,

Kepala Sekolah,

_______________________