Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja Karena Ikut Suami

Ada banyak alasan kenapa seseorang ingin berhenti atau keluar dari tempatnya bekerja. Mulai dari beban pekerjaan yang berat dari perusahaan tempat ia bekerja, upah yang diberikan kurang sesuai, sudah cukup umur dan ingin menikah, dalam kondisi tengah sakit parah sehingga tidak mampu lagi bekerja, diterima di perusahaan yang lain dan sebagainya.

Sebenarnya setiap karyawan yang bekerja di sebuah perusahaan atau instansi apapun berhak untuk keluar dari perusahaan. Asalkan mereka memberikan alasan yang masuk di akal atau logis sebelum benar-benar berhenti dari tanggung jawab pekerjaan yang dijalani.

Pasalnya, setiap perusahaan mempunyai peraturan yang berbeda-beda, sehingga ada yang mempermudah proses pengunduran diri kita dan ada yang tidak.

Meskipun demikian, hal ini biasanya tidak menjadi penghalang seseorang untuk keluar dari tempatnya bekerja. Apalagi jika lingkungan tempat seseorang yang bekerja itu sudah tidak mendukung dan memungkinkan lagi untuk tetap bekerja. Terlebih lagi jika yang bekerja itu adalah seorang perempuan, jika mereka sudah berusia cukup pasti akan menikah, berhenti bekerja dan bahkan ada yang harus ikut suami.

Oleh karena itu, ada baiknya sebelum seseorang itu memutuskan untuk berhenti bekerja dari sebuah perusahaan atau tempatnya bekerja, harus membuat surat pengunduran diri.
 
Fungsi Surat Resign / Pengunduran Diri
Fungsi dari surat resign ini sangat penting dan jangan dianggap sebelah mata. Sebab, surat pengunduran ini nantinya akan ditujukan kepada seseorang atasan dengan cara terhormat.
Di Samping itu, dengan membuat surat pengunduran diri, diharapkan tidak akan ada masalah antara seseorang yang berhenti bekerja dengan pihak perusahaan tempat ia bekerja.

Oleh karena itu, penting bagi seseorang untuk membuat surat pengunduran diri kerja sebelum keluar dari perusahaan. Sedikit informasi bahwa contoh surat pengunduran diri kerja itu ada banyak macamnya.

Salah satunya contoh surat pengunduran diri kerja karena ikut suami. Agar tidak salah formatnya, berikut adalah contoh Surat pengunduran diri kerja dengan alasan ikut suami.

Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja Karena Ikut Suami

Palembang, 8 September 2030

Kepada Yth :
Bapak Adi Kurniawan
Direktur Utama
PT Nusa Indah Persada
Jl. Srijaya No. 123
Palembang

Perihal : Permohonan Pengunduran Diri

Dengan hormat,

Bersamaan dengan surat ini, saya Rina Setiawati dengan jabatan terakhir sebagai Administrasi di Departemen Keuangan. Dengan ini saya sampaikan pengunduran diri saya sebagai pegawai di perusahaan yang Bapak pimpin efektif tertanggal 15 September 2030. Dengan alasan ikut suami pindah tugas ke luar daerah.

Saya mengucapkan banyak terima kasih atas pengalaman dan kesempatan yang diperoleh selama bekerja di perusahaan yang Bapak pimpin. Semoga Bapak dapat memahami keputusan yang telah saya buat dan semoga juga PT. NUSA INDAH PERSADA semakin maju, berkembang dan sukses selalu kedepannya.

Hormat saya,


Rina Setiawati