Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Contoh Surat Lamaran Kerja Dokter di Puskesmas

Profesi Dokter biasanya terbagi dalam berbagai jenis, salah satunya adalah Dokter yang bekerja di Puskesmas. Dokter yang bekerja di Puskesmas sama dengan dokter umum dimana mereka diperkenankan untuk melakukan praktik medis tanpa harus spesifik memiliki spesialisasi tertentu atau memeriksa masalah-masalah kesehatan pasien secara umum untuk segala umur.

Dokter adalah profesi yang hebat dan menjadi idaman atau cita-cita bagi anak kecil maupun orang banyak. Selain profesi tenaga pendidik atau guru, seorang Dokter dimata masyarakat umum juga merupakan suatu profesi yang sangat dihormati, disegani dan derajat kita akan naik bila kita bisa menjadi salah satu diantaranya. Selain itu, para Dokter juga dapat menjadi panutan bagi orang banyak.

Kemudian, menjadi seorang Dokter merupakan pekerjaan yang mulia. Orang datang kepada Dokter dalam kondisi sakit dan mengandalkan bantuan mereka untuk mencari kesembuhan. 

Untuk itu, berbahagialah bagi Anda yang sebentar lagi atau mungkin sudah menjadi seorang Dokter dalam kehidupan Anda.

Bagi yang sudah lulus dengan menyandang gelar Dokter dan ingin melamar kerja di sebuah Puskesmas. Berikut ini adalah contoh surat lamaran kerja khusus untuk dokter umum di sebuah Puskesmas. Sebelumnya, surat lamaran kerja Dokter harus dibuat dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Contoh Surat Lamaran Kerja Dokter di Puskesmas

Medan, 12 April 2029

Kepada Yth.
Bapak/Ibu Pimpinan
Puskesmas Medan

Dengan hormat,
Yang bertanda tangan di bawah ini:
Nama: Adhistina Dewi Milasari
Tempat dan Tanggal lahir: Karo, 20 Oktober 1991
Pendidikan Akhir: Lulusan Dokter Umum FK UI
Agama: Islam
Status: Belum menikah
No.HP: 081234
Alamat: Jalan Kaliputih No.10 Medan Timur

Melalui surat lamaran pekerjaan ini, saya mengajukan diri sebagai Dokter Umum yang bertugas di Puskesmas Medan, sesuai dengan posisi yang tersedia.

Dan sebagai bahan pertimbangan, bersama ini turut saya lampirkan:

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Fotocopy Ijazah Terakhir
3. Surat Pengalaman Kerja
4. Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Rumah Sakit
5. Fotocopy KTP
6. Fotocopy SKCK
7. Pas Foto 4X6 2 lembar

Saya memiliki kondisi kesehatan yang baik. Saya berharap agar diberi kesempatan wawancara sehingga dapat menjelaskan lebih mendalam tentang diri saya.

Demikian saya sampaikan, terima kasih atas perhatiannya.


Hormat Saya,



Adhistina Dewi Milasari