Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Contoh Surat Lamaran Kerja Dokter Anak

Menjadi seorang Dokter adalah profesi yang hebat dan menjadi idaman atau cita-cita bagi orang banyak. Selain profesi tenaga pendidik, seorang Dokter dimata masyarakat umum merupakan suatu profesi yang sangat disegani dan dapat menaikkan derajat seseorang yang memiliki profesi ini.

Berikut ini adalah contoh surat lamaran kerja dokter spesialis anak yang ditujukan di sebuah rumah sakit tertentu. Sebelumnya, surat lamaran kerja dokter spesialis anak ini harus dibuat dengan menggunakan bahasa Indonesia dan format yang baik dan benar.

Contoh Surat Lamaran Kerja Dokter Anak

Palembang, 28 September 2050

Kepada Yth.
Bapak/Ibu Pimpinan
Rumah Sakit Fatimah 

Dengan hormat,
Yang bertanda tangan di bawah ini:
Nama: Nur Imam Mahdi
Tempat dan Tanggal lahir: KRUI, 20 November 1993
Jenis Kelamin: Laki-laki
Pendidikan Akhir: Lulusan Dokter Spesialis Anak FK UNSRI
Agama: Islam
Status: Belum menikah
No.HP: 0812020303220
Alamat: Jalan Seroja No 88

Melalui surat lamaran pekerjaan ini, saya mengajukan diri sebagai Dokter Spesialis Anak yang bertugas di Rumah Sakit Fatimah, sesuai dengan posisi yang tersedia.

Dan sebagai bahan pertimbangan, bersama ini turut saya lampirkan:

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Fotocopy Ijazah Terakhir
3. Surat Pengalaman Kerja
4. Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Rumah Sakit
5. Fotocopy KTP
6. Fotocopy SKCK
7. Pas Foto 4X6 2 lembar

Saya memiliki kondisi kesehatan yang baik. Saya berharap agar diberi kesempatan wawancara sehingga dapat menjelaskan lebih mendalam tentang diri saya.

Demikian saya sampaikan, terima kasih atas perhatiannya.


Hormat Saya,



Nur Imam Mahdi


Memang sudah tidak dipungkiri lagi menjadi Dokter adalah pekerjaan yang mulia. Biasanya orang dalam keadaan sakit atau sedang tidak sehat datang kepada Dokter dan mengandalkan bantuan mereka untuk mencari kesembuhan.

Di Samping itu, profesi dokter ini biasanya terbagi dalam berbagai macam, salah satunya adalah dokter anak. Apa itu dokter anak? Dokter anak adalah dokter yang memiliki fokus pada kesehatan fisik, mental, emosional, dan sosial anak-anak, saat mereka dilahirkan hingga menjadi remaja, yakni pada sampai usia 18 tahun.

Untuk mendapat gelar menjadi dokter anak, seseorang harus menyelesaikan gelar Dokter Umum, kemudian melanjutkan studi dengan mengikuti Program Pendidikan Dokter Spesialis di bidang ilmu kesehatan anak untuk meraih gelar Spesialis Anak.

Nantinya, sebagai seorang dokter spesialis anak, mereka akan dilatih untuk dapat mendiagnosis dan mengobati penyakit pada bayi, anak-anak dan remaja, serta memonitor tumbuh kembang anak dan merencanakan intervensi untuk mendukung tumbuh kembang dan memelihara kesehatan anak.

Untuk itu, berbahagialah bagi yang sebentar lagi akan menjadi seorang Dokter dalam kehidupan Anda. Bagi yang sudah lulus dengan menyandang gelar dokter spesialis anak dan ingin melamar kerja di sebuah Rumah Sakit.