Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Contoh Surat Lamaran Kerja Apoteker di Apotek

Apoteker adalah salah satu profesi yang masuk dalam dunia kesehatan, selain dokter atau perawat. Pengertian Apoteker yaitu orang yang bekerja untuk pelayanan kesehatan profesional, khususnya dalam bidang farmasi atau obat-obatan.

Kemudian mereka juga bertugas terhadap efektivitas, keamanan dari penggunaan obat dan juga dalam pendistribusian obat-obatan tersebut. Jadi, jangan anggap remeh akan profesi Apoteker ini.

Tugas lain dari seorang Apoteker adalah menyeleksi obat-obatan yang masih dapat digunakan dan juga obat yang sudah kadaluarsa. Disamping itu, profesi Apoteker ini juga dapat membantu kita dalam memilihkan obat lain dan juga memberi informasi terkait efek samping dari setiap obat-obatan.

Oleh karena itu, untuk menjadi seorang Apoteker harus menjalani pendidikan sarjana Farmasi tingkat Universitas. Hal ini agar mereka dapat belajar tentang bidang farmasi lebih lanjut.
Mulai dari cara penggunaan obat, efek samping obat, interaksi obat dengan senyawa atau obat lain, mengawasi batas-batas penggunaan dan reaksi obat, serta mempelajari mekanisme kimia dan kerja obat di dalam tubuh.

Hal yang tidak kalah penting yang wajib dimiliki oleh seorang Apoteker adalah Sertifikat Farmasi. Untuk langkah awal menjadi seorang Apoteker, kita harus membuat surat lamaran yang baik dan berkualitas. Berikut ini adalah contoh surat lamaran kerja Apoteker di Apotek:

Contoh Surat Lamaran Kerja Apoteker di Apotek

Jakarta Pusat , 17 Juni 2021

Kepada:
Bapak/Ibu Staff Personalia
Apotek Sehat Sentosa

Dengan hormat,

Berdasarkan informasi lowongan kerja yang bersumber dari internet pada tanggal 16 Juni 2021, bahwa di situ tertera membutuhkan Apoteker. Untuk itu saya ingin mengajukan diri untuk mengisi posisi lowongan pekerjaan tersebut.

Berikut adalah data diri singkat saya,

Nama : Alika Nayra Pramesti
Tempat, Tanggal Lahir : Jakarta, 20 Maret 2000
Jenis Kelamin : Perempuan
Pendidikan Terakhir : S1 Farmasi
Alamat : Jalan Cempaka Putih No.21 Jakarta Pusat
Nomor Handphone : 082316578907
Status : belum menikah

Saya lulusan baru dari Sampoerna University di ilmu farmasi dengan IPK 3.83, bisa bekerja mandiri maupun dengan tim, rajin, dan mengutamakan kejujuran dalam bekerja. Latar belakang pendidikan saya yang cukup memuaskan dan saya bisa memberikan kontribusi dengan baik terhadap Apotek.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan:

1. Foto Copy Ijazah S1
2. Foto Copy KTP
3. Foto Copy Transkip Nilai
4. Foto Copy SKCK
5. Daftar Riwayat Hidup
6. Pas foto 4x6 sebanyak 2 lembar
7. Surat keterangan sehat

Demikianlah surat permohonan ini, saya ajukan dengan harapan dapat bergabung di perusahaan ini. Atas perhatiannya, saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

Alika Nayra Pramesti