Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Format Contoh Surat Peringatan Kerja SP 1

Dalam lingkup dunia kerja apabila kita melakukan suatu kesalahan tentunya akan mendapatkan teguran dari atasan. Dan risiko pahit yang mungkin akan diterima oleh seorang karyawan yang melakukan kesalahan fatal adalah pemecatan.

Meskipun tidak semua perusahaan ingin agar karyawannya dipecat akibat sebuah kesalahan. Apalagi jika kesalahan yang diperbuat oleh seseorang karyawan perusahaan itu masih tergolong sepele dan masih dapat untuk diperbaiki serta dicarikan solusi yang terbaik atas kesalahannya tersebut.

Untuk itu apabila ada seseorang yang melakukan pelanggaran atau kesalahan dan sebagai peringatan, maka perusahaan akan bertindak dengan memberikan surat peringatan atau yang disingkat SP.
Contoh surat sp1
Surat peringatan ini pun diberikan secara bertahap. Dimulai dari SP-1 atau surat peringatan tahap pertama hingga SP-3 apabila pelanggaran atau kesalahan yang diperbuat sudah kelewat batas. Oleh karena itu, apabila seseorang sudah mendapatkan peringatan atau teguran di awal dengan diberikan SP-1 oleh atasan, harus segera memperbaiki kesalahan.

Pasalnya, jika seseorang tidak mau memperbaiki kesalahan dan tetap melanggar saja. Perusahaan pasti tidak segan akan mengeluarkan SP-3 dimana surat peringatan yang terakhir ini sekaligus merupakan surat pemutusan hubungan kerja. 

Jangan sampai hal ini terjadi, oleh karena itu bekerjalah dengan sebaik mungkin dan berusahalah memberikan kontribusi sebaik-baiknya kepada perusahaan. Untuk lebih memahami perihal surat peringatan kerja atau SP ini, berikut kami informasikan contoh surat peringatan kerja SP-1.

Contoh Surat Peringatan Tahap 1 (SP1) 

PT Permata Berkah Abadi
Ruko Agung Jaya, Palembang
Telp. (0274) 668020

Nomor: SP/006/10/2080
Lampiran: 1 (satu) berkas
Perihal: Surat Peringatan

Kepada Yth.
Saudara Fitrianto
Staff Keuangan PT Permata Berkah Abadi

di Tempat

Memperhatikan surat perjanjian kerja Penerbitan dan Pencetakan Majalah tertanggal 15 Oktober 2080, dengan ini Direktur PT Permata Berkah Abadi menginformasikan.

Berdasarkan hasil evaluasi pemantauan yang telah dilakukan Tim Pengawas PT Permata Berkah Abadi. Kinerja Saudara Fitrianto selama bekerja sebagai staff keuangan dinyatakan dan dinilai tidak mengacu terhadap SOP karyawan yang ditetapkan perusahaan.

Saudara Fitrianto tidak dapat melaksanakan tugas dengan baik seperti yang disepakati pada surat perjanjian kerja Penerbitan Pencetakan Majalah.

Oleh karenanya Saudara Fitrianto diberikan Teguran Tertulis.

Demikian surat ini dibuat agar dilaksanakan dan disadari sebagaimana mestinya.

Palembang, 16 November 2080
PT Permata Berkah Abadi



Alwiansyah
Direktur Utama