Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Contoh teks Kata Sambutan Orang tua Acara Ulang Tahun Anak

Setiap tahun seseorang pasti merayakan hari jadi kelahiran atau nama lainnya hari ulang tahun. Arti ulang tahun adalah hari kelahiran seseorang atau pertanda hari dimulainya kehidupan ke dunia.

Untuk merayakan hari ulang tahunnya, di beberapa tradisi kebudayaan termasuk negara Indonesia biasanya mengadakan pesta ulang tahun. Acara ulang tahun tersebut diadakan bersama dengan teman, relasi, saudara dan juga keluarga.

Kemudian saat seseorang merayakan hari jadi atau hari ulang tahunnya maka orang lain akan datang dengan membawa hadiah. Maka tak heran apabila hari ulang tahun ini sangat ditunggu-tunggu dan memang identik dengan pesta, kado dan ada hidangan makanan enak yang tersaji.

Selain hadiah, tak lupa juga ucapan selamat dan doa-doa yang diberikan oleh orang-orang terdekat. Sehingga hari ulang tahun menjadi sebuah hari yang begitu spesial atau istimewa bagi yang tengah berulang tahun tersebut.
 
Di samping itu, pada saat seseorang ulang tahun sudah menjadi sebuah tradisi jika seseorang itu diperlakukan secara istimewa.


Hari ulang tahun juga mempunyai banyak makna, bukan hanya sebatas pesta ulang tahun, kado dan makanan enak. Namun hari ulang tahun juga mempunyai makna salah satunya adalah bertambahnya usia seseorang harusnya diimbangi dengan sikap yang jadi lebih dewasa. Selain itu dengan semakin dewasa maka kita harus belajar banyak hal dan memikirkan masa depan.

Saat perayaan ulang tahun apalagi yang masih berusia anak-anak orang tua akan mendampingi mereka. Dalam susunan acara ulang tahun adapula kata sambutan yang akan diberikan oleh orang tua pada tamu undangan yang hadir. Sebagai informasi, inilah contoh kata sambutan orang tua acara ulang tahun anak.

Contoh teks Kata Sambutan Orang tua Acara Ulang Tahun Anak

Assalamu'alaikum Wr.Wb..... 

Bapak-bapak, Ibu-ibu, Saudara-saudara, dan Adik-adik yang saya hormati dan saya sayangi.

Pertama-tama, Saya orang tua dari ...
yang sedang berulang tahun ini, Mengucapkan puji syukur kepada Tuhan yang maha esa yang telah memberi kita nikmat hidup, Sehat dan kesempatan sehingga pada siang ini kita semua dapat bertemu di rumah saya yang sederhana ini dalam rangka ulang tahun anak saya ..... yang ke-15.

Selanjutnya, Saya selaku tuan rumah mengucapkan selamat datang kepada Bapak-bapak, Ibu-ibu, dan Adik-adik semua. Terima kasih atas kehadirannya memenuhi undangan kami.

Kami mohon maaf apabila kami ada kekurangan dalam menerima dan menyambut kehadiran kalian. Silakan bersantai-santai dalam pertemuan ini. Insya Allah kehadiran Bapak-Ibu, Saudara, dan adik-adik akan sangat membahagiakan kami.

Sedikit, kami perkenalkan bahwa anak kami ......
ini adalah anak yang kedua. Anak kami yang pertama bernama ..... 

Pada kesempatan ini saya sampaikan "Selamat berulang tahun ke-15 kepada anak saya tercinta.........

Saya selalu berharap semoga anak saya bisa menjadi anak yang berbakti kepada kedua orang tua dan bisa berguna bagi Agama, Nusa, dan Bangsa, Amin... 

Hadirin yang saya hormati,

Sekian dulu sambutan saya. Apabila ada kesalahan dan kekurangan, atau mungkin kesombongan yang tidak disengaja saya mohon maaf. Sekali lagi saya mohon doa restu untuk anak saya............... yang merayakan hari ulang tahunnya hari ini. 

wassalamu'alaikum Wr.Wb.