Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Contoh Surat Permohonan Maaf Kepada Guru terbaru

Memang benar bahwasanya masa remaja adalah masa yang labil dan tengah mencari jati diri. Maka tak heran jika di masa remaja kala sekolah banyak para siswa yang bandel dan melakukan kesalahan kepada Guru mereka.

Adapun kesalahan siswa kepada guru yang dimaksud itu alasannya cukup banyak. Dimulai dari mungkin karena terlambat datang ke sekolah, karena tidak mengerjakan tugas atau PR, tidak mengikuti pelajaran sekolah ataupun bolos, dan juga berbagai kesalahan lainnya yang memang sering dilakukan oleh anak sekolah.

Meskipun sejatinya apabila ada anak sekolah yang melakukan suatu kesalahan itu wajar. Asalkan mereka tidak melakukan kesalahan yang keterlaluan seperti misalnya menghina Guru, berbuat onar dan masih banyak lagi lainnya.
Jadi, apabila anak sekolah melakukan kesalahan, maka sudah sewajibnya untuk meminta maaf. Apalagi kepada guru, yang mana berprofesi atau bekerja untuk mendidik dan mencerdaskan anak bangsa.

Meskipun demikian, umumnya para siswa yang berbuat salah akan sadar atas kesalahan yang mereka perbuat tersebut dan mungkin ingin meminta maaf kepada guru mereka.

Namun hubungan antara guru dan siswa memang bukanlah hubungan yang sejajar. Ini berarti terkadang siswa akan merasa sungkan untuk meminta maaf kepada guru secara langsung.

Tidak perlu khawatir, karena seseorang bisa meminta maaf kepada Guru dengan mengirimkan surat permohonan maaf kepada guru karena telah melakukan kesalahan.

Contoh Kata-kata Meminta Maaf Kepada Guru terbaru

Palembang, 20 November 2050

Kepada Yth,
Bapak Muhammad Ilham
di Tempat

Dengan hormat,
Dengan surat ini, saya Anton Syahputra, kelas XI IPA, ingin meminta maaf kepada Bapak atas kesalahan yang sudah saya lakukan kemarin pada saat jam pelajaran di kelas berlangsung.

Saya sudah melakukan kesalahan dengan tidak mengikuti pelajaran pada saat les Matematika dari Bapak, dimana saya beristirahat dan bolos tanpa seizin dari Bapak. Saya sadar akan kesalahan tersebut dan berjanji untuk tidak mengulanginya lagi di kemudian hari. Saya sadar jika seorang siswa seharusnya mengikuti semua les dan mata pelajaran sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.

Sekali lagi, saya bermaksud meminta maaf kepada Bapak atas kesalahan yang sudah saya perbuat, dan berharap Bapak bisa memaafkan saya serta menginjinkan saya untuk kembali mengikuti pelajaran dari Bapak di hari selanjutnya. Saya berharap Bapak selalu dalam lindungan Allah SWT, bersabar dalam mendidik kami, serta berlapang dada akan kesalahan yang sudah saya perbuat.

Hormat Saya,

Anton Syahputra