Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Contoh Kata Sambutan Selamat Datang Kegiatan

Dalam mengadakan sebuah acara atau kegiatan apapun kita seringkali mendengar istilah ucapan selamat datang. Ucapan selamat datang ini tidak lain tentunya untuk menyambut para tamu atau orang-orang yang hadir dalam sebuah acara tersebut.

Contohnya seperti kalimat "selamat datang para tamu" ini untuk beberapa orang adalah hal yang ditunggu-tunggu. Yang mana hal ini dapat menjadi suatu momen berharga didalam melakukan sebuah penyambutan.

Dengan pemberian ucapan selamat datang ini, memang tidak bisa dipungkiri bahwa para tamu akan merasa dihargai kedatangannya.

Mereka merasa kedatangan mereka dalam sebuah acara tidak sia-sia karena telah disambut dengan baik dan hangat oleh si empunya acara. 

Bisa kita bayangkan apabila dalam sebuah acara para tamu yang hadir tidak diberi kata sambutan selamat datang. Mungkin mereka bisa merasa sedikit kecewa dan dongkol karena sudah meluangkan waktu untuk hadir dalam acara tersebut.
Dewasa ini, banyaknya acara atau kegiatan yang ada hal ini menjadikan terciptanya aneka kreasi kata sambutan yang berbeda-beda. Selain itu, kata sambutan selamat datang juga saat ini seringkali dipadukan dengan bermacam tradisi.

Seperti misalnya dengan mengikutsertakan beberapa varian kata yang relatif ke arah modern dan lebih simpel. Di samping itu, kata-kata sambutan selamat datang juga bisa dibuat atau tertulis di beberapa sosial media ataupun pada kolom spanduk dan dibuat secara digital agar lebih apik.

Ucapan selamat datang juga sering sekali menjadi permulaan kata yang hangat dalam bentuk kegiatan bertemakan unsur islamiyah. Seperti misalnya adalah kegiatan umroh, haji, buka puasa bersama, ataupun hal – hal lainnya. 

Kemudian ini sering dipadukan di dalam spanduk maupun banner yang akan dipasang agar dapat terlihat secara meluas. Dan, berikut ini kami informasikan contoh kata sambutan selamat datang pada beberapa kegiatan Islamiyah:

1. Selamat datang kepada para jamah Haji dari Desa Bukit Agung Periode 2019/2020, Semoga kembalinya ke tanah air menjadi Haji dan Hajah yang mabrur. Amin

2. Selamat datang bapak Rony dan sekeluarga yang telah kembali dengan Selamat dari tanah suci Mekah setelah menunaikan ibadah Umrah

3. Selamat datang jamaah Haji Indonesia periode 2018 di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta. Semoga menjadi jamaah yang menghasilkan perubahan dir ike arah yang lebih baik dan manfaat unuk negeri.

4. Selamat datang anak – anak yatim dan piatu dari Panti Asuhan Cinta Kasih di Mesjid Arrahman dalam Agenda Berbuka Puasa Bersama

5. Dengan penuh suka cita selamat datang kepada para peserta lomba nasyid perwakilan Indonesia yang berhasil mendapatkan juara pertama lomba nasyid International di Malaysia, terimakasih telah membanggakan negeri tercinta.

6. Dengan rasa hormat, Selamat datang kepada Kyai Haji Maarof Amin atas kunjungannya di Pondok Pesan tren Babu salam Pekan baru, semoga semakin memperikat hubungan ukhuwah islmiyah bersama

7. Selamat datang untuk para santri dan santriwati dari pondok pesantren Al Ikhlas atas kunjungan study tournya di Pondok Pesantren Gontor, semoga tali persaudaraan semakin terjaga sampai kapanpun