Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Contoh Kata-kata Meminta Maaf Kepada Ibu yang Paling Menyentuh

Pada setiap kehidupan manusia pastinya pernah melakukan kesalahan baik yang disengaja maupun tidak. Namun hal ini berarti bahwa tidak luput dari sebuah kesalahan akan membuat setiap manusia mengulangi kesalahan tersebut terus menerus.

Oleh karena itu, sangat penting bagi setiap manusia untuk bisa saling maaf dan memaafkan. Dan apabila kita telah melakukan sebuah kesalahan haruslah segera menyadari akan kesalahan yang telah diperbuat dan sesegera mungkin meminta maaf.

Mungkin selama hidup di dunia ini kita juga pernah melakukan kesalahan kepada orang tua terutama ibu. Padahal ibu adalah sosok yang berharga yang melahirkan kita ke dunia dan merawat kita dengan penuh kasih sayang hingga dewasa.
Sebagai seorang anak sebisa mungkin jangan sampai kita berbuat salah kepada ibu, karena kasih seorang ibu itu sepanjang masa. Jadi, apabila kita tanpa sengaja telah melakukan kesalahan atau berbuat salah kepada sosok ibu segeralah mohon ampun dan minta maaf, sebab seperti kata pepatah "Surga Ada di Telapak Kaki Ibu".

Pasalnya, dengan meminta maaf baik kepada ibu ataupun siapa saja hal ini bisa menunjukkan bahwa seseorang itu menyesal telah melakukan kesalahan. Terlebih lagi jika perbuatan atau kesalahan yang dilakukan itu menyakiti hati orang lain.

Jangan tunggu lama, segeralah meminta maaf segera meminta maaf agar hubungan yang terjalin tidak sampai renggang. Selain itu dengan meminta maaf juga menjadikan kita sebagai manusia yang bijaksana dan bertanggung jawab.

Contoh Kata-kata Meminta Maaf Kepada Ibu yang Paling Menyentuh

Untuk itu, berikanlah kata-kata maaf kepada ibu dan utarakan dengan hati yang tulus. Mungkin kita bisa langsung meminta maaf kepada ibu. 

Namun, jika tak mampu merangkai kata, ada beberapa contoh kata-kata minta maaf kepada ibu yang bisa digunakan. Semoga dengan kata-kata indah ini ibu kita akan luluh dan mau memaafkan atas segala kesalahan kita.

1. "Air mata mengalir hingga landasan bumi, pedih menusuk kalbu yang kerang, ketidakmampuanku kusadari kini seperti saat di kala aku yang tak mampu kau beri, aku tahu semua ini tak akan cukup untuk mu, maafkan diriku ibu, belum bisa membahagiakanmu dengan seluruh jiwa ragaku."

2. "Hatimu sejernih air. Maafmu seluas samudera. Meski banyak kesalahan dan dosaku yang menyakiti hati, Bunda selalu memberi maaf. Untuk kesekian kalinya, aku meminta maaf atas kesalahan yang dilakukan diri ini."

3. "Ibu, maafkan aku yang sampai saat ini masih belum bisa untuk membahagiakanmu sepenuhnya, masih saja ada kesedihan yang aku torehkan dalam setiap hari-harimu, maafkan aku, kesuksesan belum ada di tanganku, tetapi aku yakin doamu untukku dalam meraih cita-cita dan kesuksesan selalu kau panjatkan untukku."

5. "Maafkan aku bila aku telah banyak mengukir luka di hatimu ibu. Maaf pula jika aku telah banyak meneteskan air mata yang keluar dari mata ibu. Sungguh aku minta maaf, aku akan berusaha menjadi anak yang mampu kalian banggakan."