Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Format Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank BRI

Bekerja atau mencari nafkah adalah hal yang umum dilakukan oleh siapa saja yang sudah berumur/dewasa. Meskipun mencari pekerjaan itu tidak mudah mengingat ada banyak sekali persaingan di luar sana. 

Oleh karena itu butuh sekali kesabaran yang ekstra dalam hal mencari pekerjaan ini dan tentunya kita tidak boleh berputus asa. Namun, setelah kita sudah diterima bekerja jangan lupa untuk selalu bersyukur dengan apapun pekerjaan yang didapat walaupun mungkin itu belum sepenuhnya memberikan kepuasaan tersendiri bagi seseorang.

Mungkin bekerja di bank adalah salah satu dari banyaknya jenis pekerjaan yang masih menjadi incaran banyak orang sampai sekarang ini. Kebanyakan yang bekerja di bank adalah mereka yang mempunyai kemampuan dalam dunia perbankan atau keuangan yang mumpuni. 
Namun, hal ini tidak serta merta menutup kemungkinan bagi mereka yang lulus dari non perbankan bisa diterima bekerja di bank.

Di Samping itu, peluang untuk bekerja di bank juga cukup banyak posisinya dan bank tersebar di berbagai kota di Indonesia atau banyak cabangnya.

Salah satu contoh bank terkemuka yang ada di Indonesia adalah BRI atau singkatan dari Bank Rakyat Indonesia. Bank BRI sendiri merupakan salah satu lembaga perbankan milik Pemerintah atau BUMN.

Hal ini tentunya menjadikan alasan utama kenapa banyak orang yang tertarik ingin bisa bekerja di Bank BRI ini. Kemudian, bekerja di Bank milik Pemerintah adalah hal yang dinilai bagus di mata masyarakat pada umumnya.

Maka dari itu, jika ingin dapat diterima bekerja di bank seseorang harus mempersiapkan surat lamaran kerja sebaik mungkin. Selain itu, menulis surat lamaran kerja di bank ataupun perusahaan lainnya bukanlah hal yang susah. Tidak hanya surat lamaran kerja, kita juga harus mempersiapkan berkas - berkas yang dibutuhkan sebagai syarat administrasi. Berikut ini adalah contoh surat lamaran kerja di Bank BRI sebagai referensi.

Format Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank BRI

Palembang, 24 September 2040

Perihal : Lamaran Pekerjaan


Kepada Yth,
HRD Bank BRI
Kantor Cabang Imam Bonjol
Palembang


Dengan hormat,
Sehubungan dengan informasi yang saya dapatkan, bahwa Bank BRI Kantor Cabang Imam Bonjol Palembang sedang membuka lowongan kerja untuk posisi customer service. Maka dari itu, saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama: Dewi Yana
Tempat / Tgl Lahir:  Krui, 20 Mei 1998
Jenis Kelamin: Perempuan
Pendidikan: S-1 Akutansi
No.Telp:081234567890
Alamat: Jl. Anggrek No. 123, Palembang

Dengan ini bermaksud untuk mengajukan lamaran pekerjaan di Bank BRI Kantor Cabang Imam Bonjol Palembang dengan posisi customer service sesuai dengan yang Bapak / Ibu butuhkan.

Adapun pengalaman pekerjaan saya adalah pernah bekerja di bank Swasta di Kota Palembang selama kurang lebih 3 tahun. Seminar dan workshop yang pernah saya ikuti juga memberikan ilmu mengenai dunia akuntansi lebih dalam terutama yang berhubungan dengan dunia perbankan dan jasa keuangan.

Sebagai bahan pertimbangan untuk Bapak/Ibu, bersama ini saya juga melampirkan :

1.Fotocopy KTP
2.Fotocopy KK
3. Fotocopy Ijazah Terakhir
4. Fotocopy Transkrip Nilai
5. Fotocopy SKCK
6. Daftar Riwayat Hidup
7. Pas Foto Terbaru Ukuran 4 x 6

Besar harapan saya agar diberikan kesempatan wawancara, sehingga saya bisa menjelaskan lebih lanjut mengenai potensi diri dan kemampuan yang saya miliki di bidang perbankan dan keuangan.

Demikian surat lamaran kerja ini saya perbuat, atas perhatian dan kesempatan dari Bapak/Ibu, saya ucapkan terimakasih.



Hormat Saya,

Dewi Yana