Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Contoh teks Sambutan Pernikahan dari Pihak Mempelai Wanita

Pernikahan adalah momen yang sakral dimana menyatukan dua orang insan baik mempelai laki-laki ataupun perempuan. Dua pasangan kekasih yang disatukan dalam ikatan janji suci pernikahan ini pastinya akan merasakan kebahagiaan.

Ya memang benar saja momen pernikahan adalah hal yang ditunggu-tunggu oleh pasangan kekasih yang mungkin telah lama menjalin sebuah hubungan percintaan. Akan terasa membahagiakan sekali apabila dua orang sejoli yang memadu kasih ini nantinya berakhir dalam sebuah ikatan suci pernikahan.

Oleh karena itu, momen pernikahan ini memang harus dipersiapkan secara matang atau jauh -jauh hari. Pasalnya, apabila acara pernikahan tanpa persiapan yang matang maka hasilnya adalah sebuah acara yang datar atau mungkin seakan hambar tanpa kesan.
Dalam acara pernikahan ini biasanya ada urutan atau runtutan acara-acara penting. Salah satunya adalah sambutan pernikahan dari pihak mempelai wanita.

Saat hendak melangsungkan sebuah akad pernikahan, biasanya dari pihak mempelai wanita akan menyambut pihak laki-laki.

Dari pihak mempelai laki-laki biasanya akan membawa seserahan atau hal yang lainnya untuk pihak perempuan. Dan guna menyambut pihak mempelai laki-laki maka dari pihak perempuan akan menyambut pihak mempelai wanita. Oleh karena itu, inilah contoh sambutan pernikahan dari pihak mempelai wanita.

CONTOH KATA SAMBUTAN PERWAKILAN KELUARGA CALON MEMPELAI WANITA pada acara AKAD NIKAH

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Assholatu Wassalamu Ala Asrofil Anbiyaa’i Walmursalin, Wa ala aliihi Wasahbihi Azma’in.

Yang Kami Hormati Keluarga Besar bp AMIRUDIN dan bu ALFRIZALNI – Tangerang beserta rombongan.

Yang Kami Hormati, Bapak, Ibu, saudara para hadirin.

Kami Perwakilan dari Keluarga Besar bp ZAENUDIN HIDAYAT dan bu NANI HERYANI – Cimahi ingin menyampaikan beberapa hal :

Bismillahirrohmanirrohiim…

Pertama-tama dan paling utama, marilah kita panjatkan puji dan syukur ke-Hadirat Illahi Robbi, Allah Subhanahu Wataala karena atas ridho, rizki dan Hidayahnya, Kita semua bisa berkumpul bersua disini dalam rangka sebuah acara penting dalam keadaan sehat wal afiat.

Shalawat beserta salam, marilah Kita limpah curahkan kepada Junjunan Kita Nabi Besar Muhammad Salallahu Alahi Wassalam, berserta Keluarganya, para sahabatnya, tabi’in-tabi’innya serta kita semua selaku pengikut ajarannya.

Kami awalnya bertanya-tanya,
“Siapakah pemuda ini?”
“Ada apa gerangan datang kesini bersama orang tua dan keluarga besarnya?”

Ternyata….

Ternyata, yang datang saudara IRVAN PRIBADI, S.Ikom. Dia adalah pemuda gagah, dengan niat membawa janji suci untuk menyempurnakan ibadah. Ditemani oleh kedua orang tua, keluarga dan saudara-saudari yang tak kalah sumringah, untuk membuktikan janji suci dalam acara akad nikah bersama adik kami Ananda DINI YULIAWATI, SE demi terwujudnya keluarga Sakinah, Mawaddah Warrahmah.

Tentu kami menyambut dengan tangan terbuka dan senyum merekah, semoga niat baik ini berbalut berkah dalam jalinan persaudaraan dengan silaturahmi yang indah.

Karena dengan menikah, akan menyempurnakan ibadah. Mewujudkan rasa tenteram dan tenang atau Sakinah. Memberi kesempatan salin mencurahkan cinta kasih, senantiasa jujur, saling melengkapi kelemahan dan menjaga kehormatan pasangan (Mawaddah). Satu lagi tentu Wa-Rahmah, Wa itu artinya dan, Rahmah itu Kasih sayang, bukan hanya saling mengasihi tetapi saling menjaga, saling melindungi, saling membantu dan saling memahami hak dan kewajiban masing-masing sebagai pasangan suami istri. Itulah sekilas harapan tentang wujud ideal keluarga, yang disebut dengan bahasa kekinian adalah KELUARGA SAMAWA.

Selanjutnya, Permohonan maaf kami yang sebesar-besarnya, jikalau penyambutan kami yang sederhana ini mungkin tidak berkenan di hati bapak dan ibu semuanya.

Tetapi yang pasti, ini semua bisa terwujud dan terlaksana, hanya atas izin dan rahmat dari Allah Subhanahu Wataala.

Semoga kedatangan pemuda gagah dengan niat menyempurnakan ibadah ini segera terwujud dalam acara prosesì akad nikah.

Demikian yang dapat kami sampaikan, Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatuh.