Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Contoh Teks Mc Acara 7 Bulanan terbaru Modern

Dalam kehidupan ini ada banyak adat tradisi yang dilakukan oleh manusia. Salah satunya adalah adat tradisi 7 bulanan atau saat bayi dalam kandungan seorang ibu masih berusia 7 bulan sebelum nantinya dilahirkan ke dunia. Biasanya yang sering mengadakan acara 7 bulanan ini adalah masyarakat yang berada di daerah di seluruh nusantara yang masih kental akan budaya nya. 

Secara umum 7 bulanan adalah salah satu kegiatan adat budaya Indonesia yang diperlakukan bagi perempuan hamil. Kemudian acara biasanya dilakukan juga saat umur kandungan seorang ibu masih berusia 4 bulan. 

Jika di luar negeri adat 7 bulanan ini juga ada yang mengadopsinya, tapi mungkin dengan tata cara yang berbeda. Mereka memberi nama tradisi 7 bulanan ini dengan nama baby shower.

Dalam setiap acara apapun termasuk acara 7 bulanan ini biasanya ada seseorang yang ditunjuk sebagai Mc atau pembawa acara. Hal ini dimaksudkan agar acara itu dapat terselenggara dengan lancar dan baik. Apabila ada yang bingung dalam mencari referensi yang dipakai untuk menyusun teks acara. Berikut ini kami informasikan contoh teks Mc acara 7 bulanan secara lengkap.
Contoh Teks Mc Acara 7 Bulanan terbaru Modern

Assalamu’alaikum...
Warahmatullahi wabarakatuh.. 

Bapak-bapak, Ibu-ibu, dan para hadirin yang kami hormati... 

Pada siang / malam yang penuh dengan nikmat ini marilah kita bersama-sama mengucapkan puji syukur kehadirat Allah SWT, karena sampai saat ini kita masih diberi nikmat kesehatan, keimanan dan kebahagiaan sehingga dapat berkumpul menghadiri undangan Bapak Ardiansyah sekeluarga dalam acara 7 bulanan saudari Ibu Aisyah yang kini telah hamil tujuh bulan.

Selanjutnya sholawat serta salam semoga dilimpahkan ke pundak junjungan Nabi Besar Muhammad SAW. Yang telah memberikan mengajarkan tentang agama islam yang kini telah kita rasakan, sehingga kita semua dapat mengetahui mana sesuatu yang buruk, mana yang haq dan mana yang bathil. Dan semoga kita semua diberikan pertolongannya di yaumul qiyamah. Amin…

Para hadirin yang kami hormati, langsung saja pada kesempatan kali ini, saya akan membacakan susunan acara yang akan berlangsung pada hari ini. Adapun beberapa acara yang akan berlangsung pada malam/siang ini yaitu sebagai berikut:

1. Pembukaan

2. Pembacaan Ayat-Ayat Suci Al Qur’an

3. Sambutan Shohibul Hajat

4. Ceramah Agama

5. Istirahat

6. Doa Dan Penutup

Para hadirin yang berbahagia, marilah kita buka acara ini dengan bacaan basmalah “Bismillahirrahmanirrahim”. Beranjak ke acara selanjutnya yaitu pembacaan ayat-ayat suci Al Qur’an akan dibawakan oleh saudari Ratu Ana, kepadanya kami persilahkan dengan segala hormat.

Para hadirin sekalian,

Terima kasih kami ucapkan kepada saudari Ratu Ana dan semoga apa yang tadi dibacakan tadi bermanfaat untuk kita semua yang hadir pada malam hari ini. Selanjutnya acara yang ketiga yaitu sambutan dari shohibul hajat atau tuan rumah, kali ini akan disampaikan oleh Bapak Nur Rohman, kepadanya tempat dan waktu dipersilahkan.

Para hadirin yang berbahagia,

Demikianlah sambutan shohibul hajat yang baru saja disampaikan oleh Bapak Nur Rohman, yang intinya selaku tuan rumah sangat berterima kasih kepada para tamu undangan yang telah hadir dan kemudian shohibul hajat meminta maaf apabila terdapat penyediaan tempat dan konsumsi yang tidak sesuai dengan selera Bapak, Ibu dan hadirin sekalian. Selanjutnya beranjak ke acara selanjutnya yakni ceramah agama yang akan disampaikan oleh Ustadz Khoirul Azam, marilah kita dengarkan dengan penuh hikmat agar apa yang telah disampaikannya nanti dapat bermanfaat untuk kehidupan kita semua. Kepada Ustadz Khoirul Azam kami persilahkan.

Para tamu undangan yang kami hormati,

Telah kita dengar ceramah dari Ustadz Khoirul Azam, bahwa anak adalah titipan dari tuhan yang harus kita jaga, rawat dan sayangi, karena anak adalah kebahagiaan bagi sebuah keluarga. Setelah kita mendengarkan siraman rohani, kini tiba saatnya acara istirahat atau menyantap hidangan yang telah di sediakan oleh shohibul hajat. Kepada para hadirin dipersilahkan untuk menikmati hidangan yang telah disediakan.

Bapak, Ibu dan hadirin sekalian,

Saya kira waktu istirahat telah selesai dan kini saatnya pembacaan do’a dan dilanjutkan dengan penutup. yang dalam kesempatan kali ini akan disampaikan oleh Ustadz Khoirul Azam. Namun sebelum itu, kami selaku petugas pembawa acara meminta maaf apabila dalam segi penyampaian terdapat kekurangan dan kesalahan. Kepada Ustadz Khoirul Azam kami persilahkan untuk memimpin do’a.

Akhiru kalam… wabilahi taufiq wal hidayah

Wassalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakatuh