Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Contoh Surat Lamaran Kerja Security di Mall

Profesi sebagai seorang security atau satpam adalah hal yang bisa dibanggakan. Bisa dikatakan pekerjaan satpam atau security ini bukan lagi dipandang sebelah mata.

Menjadi seorang satpam di Mall juga tidak mudah karena ada pelatihan atau pendidikan khusus agar mereka lebih mudah diterima di sebuah Mall atau sebuah instansi tertentu.

Khusus security di Mall misalnya, mereka mempunyai kriteria dalam mencari jasa pengamanan atau security yang tidak hanya bertubuh tinggi tegap, tetapi juga harus cerdas. 

Kriteria jasa security Mall seperti ini biasanya akan ditempatkan di tempa-tempat umum yang juga memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam hal-hal tertentu.
Selain itu, pendidikan yang dibutuhkan untuk menjadi satpam Mall juga tidak harus lulusan S1, lulusan SMA atau sederajat pun bisa diterima. Sebelum mengajukan surat lamaran kerja menjadi security Mall, kita harus mempersiapkan beberapa berkas lamaran kerja yang dibutuhkan.

Setelah semua berkas sudah terkumpul, kita bisa mempelajari cara membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar. Berikut ini adalah contoh surat lamaran kerja security untuk melamar kerja di Mall:

Contoh Surat Lamaran Kerja Security di Mall

Palembang, 2 Oktober 2088

Kepada :
Yth. Bapak / Ibu Pimpinan
Perusahaan Mall Paragon
Di tempat


Dengan hormat,
Yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama : Saiful Anwar
Usia : 25 tahun
Jenis Kelamin : Laki-laki
Agama : Islam
Tempat, tanggal lahir : Musim Raya, 7 Oktober 1995
Alamat : Jl. Sriwijaya No 22 Palembang, Sumatra Selatan
No. HP : 081328789098
Pendidikan terakhir : SMA/Sederajat

Dengan ini saya mengajukan surat lamaran kerja dengan posisi sebagai security di perusahaanb/ Mall yang ibu / bapak pimpin. Berikut ini saya lampirkan beberapa berkas penting yang bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan bagi bapak/ibu pimpinan :

1. Foto copy KTP

2. Foto copy sertifikat pelatihan satpam

3. Foto copy Ijazah SMA

4. Daftar Riwayat Hidup

5. Foto copy SKCK

6. Pas foto 3×4 sebanyak 2 lembar

7. Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Rumah Sakit

Demikian surat lamaran ini saya buat, semoga bapak/ibu pimpinan mempertimbangkan dengan baik dan harapan besar saya untuk bisa diterima di perusahaan/Mall ini. Dan atas perhatian Bapak/Ibu Pimpinan saya ucapkan terima kasih.


Hormat saya,

Saiful Anwar