Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Contoh Surat Lamaran Kerja Security di Kampus terbaru

Ada banyak profesi atau pekerjaan di dunia ini, mulai dari karyawan, guru, dokter, teller dan juga pekerjaan yang lainnya. Belakangan ini banyak orang yang membutuhkan jasa security, terutama dalam hal menjaga keamanan sekitar. 

Hal ini menyebabkan berprofesi sebagai seorang security atau satpam adalah hal yang bisa dibanggakan. Bisa dikatakan pekerjaan satpam atau security ini bukan lagi dipandang sebelah mata.

Menjadi seorang satpam juga tidak mudah karena ada pelatihan atau pendidikan khusus agar mereka lebih mudah diterima di sebuah perusahaan atau sebuah instansi tertentu.

Di perusahaan sendiri misalnya, mereka mempunyai kriteria dalam mencari jasa pengamanan atau security yang tidak hanya bertubuh tinggi tegap, tetapi juga harus cerdas. Kriteria jasa security seperti ini biasanya akan ditempatkan di tempat-tempat umum yang juga memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam hal-hal tertentu.
Contohnya adalah perbankan, di perkantoran, di rumah sakit, di universitas/kampus, di sekolah di perhotelan, perusahaan terbuka (PT) dan lain sebagainya.

Selain itu, pendidikan yang dibutuhkan untuk menjadi satpam juga tidak harus lulusan S1, lulusan SMA atau sederajat pun bisa diterima. Sebelum mengajukan surat lamaran kerja, kita harus mempersiapkan beberapa berkas lamaran kerja yang dibutuhkan.

Setelah semua berkas sudah terkumpul, kita bisa mempelajari cara membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar. Berikut ini adalah contoh surat lamaran kerja security untuk melamar kerja di kampus / universitas:

Contoh Surat Lamaran Kerja Security di Kampus

Palembang, 21 Januari 2050

Kepada :
Yth. Bapak / Ibu Pimpinan Rektor
Universitas Sriwijaya
Di tempat


Dengan hormat,
Yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama : Imam Ridho
Usia : 26 tahun
Jenis Kelamin : Laki-laki
Agama : Islam
Tempat, tanggal lahir : Palembang, 10 Juli 1998
Alamat : Jl. Kapitan Ilir No 888
No. HP : 081328790546
Pendidikan terakhir : SMA/Sederajat

Dengan ini saya mengajukan surat lamaran kerja dengan posisi sebagai security di Universitas/ Kampus yang ibu / bapak pimpin. Berikut ini saya lampirkan beberapa berkas penting yang bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan bagi bapak/ibu pimpinan :

1. Foto copy KTP
2. Foto copy sertifikat pelatihan satpam
3. Foto copy Ijazah SMA
4. Daftar Riwayat Hidup
5. Foto copy SKCK
6. Pas foto 3×4 sebanyak 2 lembar
7. Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Rumah Sakit

Demikian surat lamaran ini saya buat, semoga bapak / ibu pimpinan mempertimbangkan dengan baik dan harapan besar saya untuk bisa diterima di Universitas/ Kampus ini. Dan atas perhatian Bapak/Ibu Pimpinan saya ucapkan terima kasih.


Hormat saya,

Imam Ridho