Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Teks Izin Menikah Saat Pengajian Kepada Ayah Dan Ibu Beserta Jawaban nya

Pernikahan adalah simbol penyatuan dua hati yang saling mencintai dalam ikatan suci dan syarat akan pahala.

Ada beberapa acara sebelum hari ijab qobul dikumandangkan. Salah satunya yaitu, pengajian.

Dalam acara pengajian, biasanya calon mempelai wanita akan meminta izin kepada kedua orang tua untuk menikah dengan pria pilihannya.
Foto idntime.com
Berikut adalah contoh teks izin menikah saat pengajian kepada Ayah dan Ibu.

Bismillahirohmaanirrohim

Astaghfirullahal’adzim, Asyhadualla illa ha illallah, Wa asyhadu anna muhammadarrosulullah.

Ayah dan Ibu yang sangat aku cintai,

Ananda memohon maaf atas segala kesalahan yang pernah ananda lakukan selama menjadi anak ayah dan Ibu. Juga, maafkan ananda yang masih belum dapat memberikan kebahagiaan kepada kalian berdua.

Dalam kesempatan ini, ananda ingin mengucapkan beribu terima kasih kepada ayah dan ibu, yang sudah membesarkan dan membimbing anada sampai dengan dewasa, mendapatkan pendidikan yang baik dan kehidupan yang penuh dengan kebahagiaan.

Hari ini, ananda meminta izin kepada ayah dan ibu untuk menikah dengan pria/wanita pilihan ananda yang bernama (nama calon mempelai pria/wanita. Insya Allah, ia adalah pria yang baik dan bertanggung jawab/ insya Allah, ia adalah wanita yang baik dan sholehah.

Ananda mohon ridho dan keikhlasan ayah dan Ibu untuk menikahkan ananda dengan (nama calon mempelai pria/wanita)

Di bawah bimbingan, do’a serta restu ayah dan ibu, semoga pernikahan ananda senantiasa dalam lindungan dan ridho Allah SWT.

Amin ya robbal alamin….

JAWABAN AYAH / ORANG TUA

Bismillahirohmaanirroohiim

(nama calon mempelai) anakku sayang. Segala kesalahan dan kekhilafan ananda telah ayah dan ibu maafkan dan apapaun yang menjadi harapan ananda, akan ayah kabulkan. Do’a ayah dan Ibu akan selalu menyertai ananda di mana pun ananda berada.

Terima kasih, sudah menjadi anak yang bisa diandalkan dan dibanggakan oleh ayah dan Ibu. Maafkan kami jika kami pernah menyakiti perasaan ananda, baik yang disengaja ataupun yang tidak disengaja.

Anakku sayang, di hari yang bahagia ini, Ayah akan memberikan izin kepadamu dan menikahkan ananda dengan pilihan calon suami/istri ananda yang bernama -------------- bin ...............

Do’a restu ayah dan ibu akan selalu mengiringi ananda berdua. Semoga senantiasa memperoleh kebahagiaan dan kedamaian serta dapat membina rumah tangga yang sakinah, mawaddah dan wa rohmah dalam lindungan dan ridho allah swt.

Itulah contoh teks Izin Menikah Saat Pengajian Kepada Ayah Dan Ibu. Semoga bermanfaat, ya!