Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Contoh Teks MC Pengajian Menjelang Pernikahan terbaru

Pernikahan adalah ikatan suci yang bermanfaat dalam menjaga kehormatan diri, serta terhindar dari hal-hal yang dilarang oleh agama. Apabila telah menikah, diketahui baik untuk menundukkan pandangan. Juga untuk membentengi diri dari perbuatan keji dan merendahkan martabat, salah satunya yaitu zina.

Biasanya calon mempelai akan melaksanakan pengajian sebelum menuju hari pernikahan. Acara pengajian sebelum pernikahan bukanlah hal yang wajib untuk dilaksanakan, namun dengan adanya pengajian sebelum menikah, maka diharapkan dapat membawa keberkahan serta kelancaran menuju hari-H.
foto toriqa.com
Berikut ini akan kami berikan contoh teks MC pengajian menuju pernikahan untuk Anda yang ditunjuk sebagai MC pengajian tersebut. Check ithis out!

TEKS MC PENGAJIAN MENJELANG PERNIKAHAN

Alhamdulillahirabbil 'alamin, washshalatu was salamu 'alaa asyrafil anbiyai wal mursalin, wa 'ala aalihi wa ash-habihi ajma'in, amma ba'du.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah banyak memberikan nikmat iman, islam dan ihsan kepada kita semua untuk dapat kembali bersilaturahmi dikediaman Bapak ......... dalam acara pengajian menjelang pernikahan ananda ......... (calon mempelai wanita) dengan ananda .............(calon mempelai pria) yang insya Allah akan dilaksanakan pada hari.........., tanggal ...................

Tak lupa sholawat serta salam kita sanjung agungkan kepada Nabi besar Muhammad SAW, yang telah membawa kita dari zaman jahiliah ke zaman penuh cahaya, sehingga sampai saat ini kita masih dapat menjalankan risalah-risalah yang telah beliau wariskan.

Bapak dan ibu undangan pengajian menjelang pernikahan ini, saya atas nama keluarga besar Bapak ............, mengucapkan rasa terima kasih sebesar-besarnya atas kehadiran bapak dan ibu sekalian dalam memberikan do’a dan harapan bagi ananda kita berdua.

Bapak-bapak, ibu-ibu yang saya muliakan, agar acara ini berjalan dengan lancar, marilah kita buka acara ini dengan membaca lafadz basmallah.

Selanjutnya yaitu, pembacaan ayat suci Al-Qur'an dan terjemahnya yang akan dibacakan oleh ........, kepada saudara/i .............. dipersilakan.

Semoga bacaan tersebut bermanfaat bagi pembacanya dan yang mendengarkannya. Aamiin.

Acara selanjutanya adalah sambutan dari Shohibul Hajat yang akan disampaikan oleh Bapak ............. kepadanya dipersilakan.

Terima kasih kepada bapak ........

Acara selanjutnya yaitu pengajian yang akan dibawakan oleh ....... tampat dan waktu dipersilakan.

Alhamdulillah, semoga apa yang telah disampaikan dapat bermanfaat bagi kita semua, Aamiin.

Acara selanjutnya yaitu permohonan doa restu. Kepada calon mempelai pria/wanita dipersilakan untuk membacakan permohonan agar direstui dalam menikah dan meminta didoakan untuk kebahagiaan dan kelancaran dalam pernikahan.

Kepada ananda.............. dipersilakan.

Selanjutnya yaitu, shalawat dan do’a .

Pembacaaan sholawat dan do’a akan dipimpin oleh ustadz ............. , kepada ustadz ................ dipersilakan.

Sebelum acara ini kami tutup, kami memohon maaf atas kesalahan baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja dalam menyampaikan acara ini dan kepada Allah kami mohon ampun.

Marilah kita tutup acara ini dengan mengucap lafadz Hamdallah.

Ihdinash shirootol mustaqimm Wassalam’alaikum warohmatullohi wabarokaatuh.

Nah, itulah contoh teks MC pengajian menuju pernikahan