Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Contoh Teks Izin Menikah Saat Ijab Kepada Ayah dan Ibu

Dalam ajaran Agama Islam perkara meminta izin sangatlah penting. Seperti izin memasuki rumah seseorang, izin sebelum meminjam barang seseorang, sampai pada meminta izin untuk menikah dan juga izin-izin yang lainnya.

Perilaku meminta izin ini juga disebutkan dalam beberapa hadits. Bahkan, bagi mereka yang mengerjakannya termasuk kedalam golongan orang-orang yang beriman.
Foto tribunnews
Allah menciptakan kita secara berpasang-pasangan. Pernikahan adalah sebuah ikatan suci yang menandakan bersatunya cinta dalam kidung rumah tangga. Meminta izin kepada kedua orang tua sebelum menikah, sangatlah penting. Karena, ridho orang tua adalah ridho Allah.

Sebelum melaksanakan pernikahan, calon mempelai disarankan untuk meminta izin atau restu kepada kedua orang tua.

Berikut adalah contoh teks izin menikah saat ijab kepada ayah dan ibu bagi Anda yang akan melangsungkan pernikahan.

Bismillahirohmaanirroohiim

Ayah dan ibu yang saya cintai dan hormati, sebelumnya saya meminta maaf yang sedalam-dalamnya atas segala kesalahan yang saya lakukan selama ini... 

Ayah dan Ibu yang saya hormati, saya ingin menghaturkan rasa teriama kasih yang mendalam, karena ayah dan ibu sudah merawat dan membimbing saya dari saya kecil sampai dengan dewasa. Saya tidak bisa membalas segala budi yang kalian beri. Selain mendo’akan untuk kesehatan dan kebahagiaan ayah dan ibu.

Pada hari ini, saya memohon izin kepada ayah dan ibu untuk menikah dengan pria pilihan saya (bisa diganti dengan nama calon mempelai pria). Saya memohon do’a dari ayah dan ib, semoga pernikahan yang saya jalani dapat menjadi keluarga yang sakinah, mawa’dah dan warahmah dan dikarunai oleh anak-anak yang sholeh dan sholehah.

Semoga dibawah bimbingan do'a dan restu ayah serta ibu, pernikahan ananda lancar dan dalam lindungan ridho Allah SWT.. 


Jawaban Ayah Untuk Anaknya Yang Akan Menikah

Anakku, ....................... Ayah dan Ibu sudah memaafkan segala kesalahan dan kehilafanmu selama ini. Kami mendoakan semoga hidupmu nanti, akan senantiasa rukun , damai, serta penuh keberkahan dari Allah SWT.

Anakku, ................... di hari yang berbahagia ini, insya Allah, sebentar lagi akan Ayah nikahkan kamu dengan calon suami pilihanmu yang bernama ...................... bin .................... Semoga ridho dan berkah Allah SWT selalu menyertai kita semua. Aamiin.


Nah, itulah contih teks meminta izin menikah saat ijab kepada ayah dan ibu yang bisa Anda gunakan.

Semoga artikel ini bermanfaat, ya!