Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Contoh Surat Hutang dengan Jaminan BPKB MOBIL

Contoh Surat Pernyataan Cicilan Hutang Jaminan BPKB Mobil sangat penting dibuat terutama bagi yang akan melakukan pinjaman ke perorangan.

Misalnya anda minjam uang secara perorangan dengan menjamin kan BPKB mobil. Maka si pemberi peringatan Pinjaman sebaiknya memberikan surat keterangan hutang.
 

Format surat hutang Jaminan BPKB mobil sebaiknya harus lengkap sesuai dengan isi atau Keterangan BPKB. Berikut contoh surat hutang dengan jaminan BPKB mobil

Contoh Surat Hutang Jaminan BPKB Mobil

SURAT PERNYATAAN HUTANG

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama : Fadli Firdaus

NIK : 345678921010

Pekerjaan : PNS

Alamat : Jl. Terang Gelap

Menyatakan:

Bahwa pada 28 Agustus 2022, saya sudah meminjam uang sebesar Rp. 50.000.000,- (Lima Puluh Juta Rupiah) dari saudara M.Sobri, dan akan mengembalikannya dalam jangka waktu 3 bulan, atau pada tanggal 28 November 2022 mendatang.

Sehubungan dengan pinjaman saya tersebut diatas, maka dengan ini saya memberikan jaminan kepada Saudara M. Sobri berupa BPKB mobil Honda Jazz, tahun 2018, dengan nomor Polisi BE 1234 A, atas nama saya sendiri, Fadli Firdaus.

Jika sampai batas waktu yang sudah disepakati saya tidak bisa melunasi pinjaman tersebut, maka dengan rendah hati saya memohon keringan kepada Saudara M. Sobri, agar bisa memberikan waktu selama 30 hari lagi atau pada tanggal 28 Desember 2022 untuk melunasi pinjaman saya.

Jika sampai batas waktu tersebut, saya tidak bisa juga melunasi pinjaman saya, maka Saudara M. Sobri berhak untuk menyita sepeda mobil saya, memiliki, ataupun menjualnya untuk melunasi hutang saya.

Demikian surat pernyataan ini saya buat dalam keadaan sadar dan tanpa tekanan atau paksaan dari pihak manapun.

Bandar Lampung, 28 Agustus 2022

Yang Menyatakan,

Fadli Firdaus