Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Contoh Surat Pernyataan Cicilan Hutang Jaminan Sertifikat Rumah

Ketika kita melakukan pinjaman dengan menjaminkan sertifikat rumah maka akan pasti membuat surat pernyataan. Surat pernyataan tersebut menerangkan bahwa kita akan meminjam uang dengan menjaminkan sertifikat Rumah. Berikut Contoh Surat Pernyataan Cicilan Hutang Jaminan Sertifikat Ruma



SURAT PERNYATAAN HUTANG JAMINAN SERTIFIKAT RUMAH

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama : Fadli Firdaus
NIK : 345678921010
Pekerjaan : PNS
Alamat : Jl. Terang Gelap

Menyatakan:

Bahwa pada 28 Agustus 2022, saya sudah meminjam uang sebesar Rp. 200.000.000,- (Dua Ratus Juta Rupiah) dari saudara M.Sobri, dan akan mengembalikannya dalam jangka waktu 6 bulan, atau pada tanggal 28 Februari 2023 mendatang.

Sehubungan dengan pinjaman saya tersebut diatas, maka dengan ini saya memberikan jaminan kepada Saudara M. Sobri berupa Sertifikat Rumah, dengan nomor sertifikat 12345789 yang berlamat di Jl. Gelap Terang, atas nama saya sendiri, Fadli Firdaus.

Jika sampai batas waktu yang sudah disepakati saya tidak bisa melunasi pinjaman tersebut, maka dengan rendah hati saya memohon keringan kepada Saudara M. Sobri, agar bisa memberikan waktu selama 30 hari lagi atau pada tanggal 28 Maret 2023 untuk melunasi pinjaman saya.

Jika sampai batas waktu tersebut, saya tidak bisa juga melunasi pinjaman saya, maka Saudara M. Sobri berhak untuk menyita rumah saya, memiliki, ataupun menjualnya untuk melunasi hutang saya.

Demikian surat pernyataan ini saya buat dalam keadaan sadar dan tanpa tekanan atau paksaan dari pihak manapun.

Bandar Lampung, 28 Agustus 2022

Yang Menyatakan,



Fadli Firdaus